Our Blog

Kucingku kucing iran


Ini kucingku namanya Kaka, dia tuh udah dianggap anak ndiri ma bokap n nyokap gw bahkan jadi anak kesayangan, sampek-sampek gw terancam ng' dapat warisan gara-gara ni kucing kucrut.

Ni kucing jenis Persia hidung medium, long hair (rambut gondrong) 'untung bukan persia hidung sule', punya warna seal point. Seal point itu menurut diskripsi saya sendiri warnanya putih-putih buluk gitu kesannya kucel. 

Aslinya Persia ( Iran ) dibawa masuk ke Eropa abad 16 pada zaman Victoria, kucing sebagai simbol keagungan dan kekayaan
'mungkin makin banyak kucing makin kaya ha3x'

Ada dua tipe kucing, berbulu panjang yaitu angora (dari Ankara, Turki) dan persia (persia/Iran). kucing persia dulu beda dengan sekarang karena telah terjadi seleksi genetik.
Dulu..... dulu sekali kucing memiliki wajah lebih panjang, telinga lebih tinggi dan relatif besar, jarak kedua mata lebih dekat 'keingat gajah gw' dan tubuhnya cukup tinggi dan panjang.

Ini kucing dibawa ke Italia pd abad ke-17 kemudian dikawinsilangkan dengan sapi ehhh maksud saya ama kucing angora untuk memperbaiki kualitas bulu..... memperbaiki keturunan tepatnya. Dengan persilangan itu dihasilkan jenis persia sekarang dengan ciri-ciri kepala botak eh mksudnya besar kyk alien, mata lebih besar dan bulat, hidung yang semula bengkok kayak penyihir mulai naik keatas, tubuh lebih padat, pendek, dan gemuk + suka tidur......

Variasi warna dan corak bulu lebih beragam, ada dua variasi yang paling mencolok yaitu jenis PEKE FACE
tipe peke face mirip anjing pekinese dengan mata, dagu dan hidung pesek, super mlesek, Punya panjang bulu 5-15 cm, pada kasus kucing gw, si Kaka berusia 16 bulan panjang bulunya 9 cm, punya hobi tidur kayak orang.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Note Gravity Children Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.